Pendidikan Gratis untuk Anak Dhuafa

Jl. Kampung Sawah RT 02/03 Jatimelati Bekasi
Tel : 8447520 Fax : 8457418
email : nurulhikmah2@yahoo.co.id

20 Agustus 2008

Sejarah Yayasan 1

Yayasan Da’wah Ummahatul Muslimat Pondok Gede (YDUM Pondok Gede) didirikan awal Tahun 1992 sebagai upaya untuk menyelamatkan ummat Islam yang lemah iman, ilmu, dan ekonomi khususnya di kampung sawah Jatimelati, Pondok Melati – BEKASI dari kegiatan pemurtadan aqidah Islam.

Keadaan itu mendorong kaum ibu yang tergabung dalam Yayasan Da’wah Ummahatul Muslimat Jakarta Timur, terpanggil datang ke kampung untuk melakukan da’wah guna membendung dan mempertahankan aqidah Islam pada saudara-saudara kita denagn membuka cabang di kampung sawah.

Melalui YDUM Pd. Gede kami membantu saudara-saudara kita yang ada di kampung sawah, Jatimelati, dengan kegiatan sosial dan da’wah. Alhamdulillah pada tahun 1992 kami mulai berda’wah di Kp. Sawah, dengan mengontrak rumah Bapak Odon sebagai kantor perwakilan dan pusat kegiatan da’wah di daerah tesebut.
Sejak itu pula kegiatan berkembang dengan mengadakan pendidikan-pendidikan pembrantasan buta huruf latin dan buta huruf Al Qur’an. Diselenggarakan pula ceramah agama, pendidikan ketrampilan gratis seperti menjahit untuk anak-anak wanita putus sekolah, dan mengirim pemuda –pemuda ke BLK untuk belajar perbengkelan.

Setelah 2 (dua) tahun berjalan, seorang ibu mewakafkan tanahnya seluas 600 m2 seharga Rp. 35.000.000, -. Pada tahun 1996, yayasan membangun gedung sekolah yang diperuntukan untuk TKA/TPA dan SD-Islam Nurul Hikmah ii yang diresmikan oleh Wakil mentri agama RI, Bapak Yusuf Thalib,SH. Diatas tanah seluas 960 m2 dengan biaya Rp. 215.000.000,-.
Tahun 1999, Yayasan mendirikan Masjid Al Ihsan Ummahatul Muslimat diatas tanah 300 m2, wakaf dari Bapak H. Sanip (Alm) “Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan melapangkan kuburnya “
Amin.

0 komentar: